Langsung ke konten utama

Unggulan

Aplikasi Interaktif Pembelajaran Anak : Mengenal Huruf Dan Belajar Mengeja

Aplikasi Interaktif Pembelajaran Anak : Mengenal Huruf Dan Belajar Mengeja     Sumber keilmuan sampai saat ini masih didominasi oleh buku, meskipun dengan adanya internet kita bisa mendapatkan informasi dengan bidang keilmuan yang beragam, tetapi sesungguhnya informasi tersebut bersumber dari materi-materi yang ada pada buku. Untuk dapat menguasai suatu materi yang ada pada buku, terlebih dahulu kita harus dapat membacanya dengan benar. Hal ini dimaksudkan agar pemahaman terhadap materi tidak menyimpang dari definisi ataupun makna yang sesungguhnya. Pengetahuan (knowledge) merupakan dasar kompetisi dan efektifitas operasi bisnis dalam setiap perusahaan. Pengetahuan sebagai sumber bisa hilang dari lingkungan perusahaan dikarenakan beberapa sebab, seperti kematian, mutasi kerja, bahkan mungkin pindah kerja ke perusahaan lain yang mungkin menjadi kompetitor. Sehingga pada prinsipnya adalah kehilangan pengetahuan merupakan kehilangan investasi yang sudah di...

SMK Negeri 1 Cimahi mendominasi Ajang Widyatama Informatics Festival 2017

SMK Negeri 1 Cimahi mendominasi Ajang Widyatama Informatics Festival 2017

Setelah sukses dengan pelaksanaan Widyatama Informatics Festival (WIFi) pada tahun 2016 lalu, Program Studi Teknik Informatika beserta Himpunan Mahasiswa teknik Informatika Universitas Widyatama kembali mempersembahkan WIFi 2017 yang diselenggarakan pada 16-18 Maret 2017. Bertempat di Ruang Theater dan Gedung Auditorium (GSG) Widyatama.
WIFi merupakan event tahunan yang diselenggarakan Program Studi Teknik Informatika Univeristas Widyatama yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 2010. Kali ini, WIFi 2017 mengusung tema “Show your Passion in The Future of Technology”, dengan harapan Program Studi ingin memperkenalkan bagaimana pengetahuan seputar teknologi yang sedang berkembang pada era Informatika dewasa ini, terlebih untuk memperkenalkan program studi Fakultas Teknik Informatika Universitas Widyatama.

KegiatanKegiatan berlangsung selama 3 hari yakni pada hari pertama dan kedua merupakan Perlombaan untuk siswa/I SMA/SMK/MA sederajat, Mahasiswa dan Umum. Perlombaan dilaksanakan pada tanggal 16 & 17 Maret 2017.
  1. Programming : Ajang perlombaan untuk menguji kemampuan para siswa/I SMA/SMK dalam bidang programming. Lomba programming sendiri menggunakan Bahasa C/Java sebagai Bahasa pemograman untuk perlombaannya.
  2. Web Design : Ajang perlombaan untuk melihat kreatifitas siswa/i SMA/SMK dan Umum dalam mendesain sebuah tampilan website.
  3. Networking : Ajang perlombaan untuk siswa/i SMA/SMK untuk menyelesaikan studi kasus tentang permasalahan jaringan komputer.
 DSC03281

  Referensi:

https://www.widyatama.ac.id/smk-negeri-1-cimahi-mendominasi-ajang-widyatama-informatics-festival-2017/

 

Komentar

Postingan Populer